Full width home advertisement

Post Page Advertisement [Top]

Healthy

Inilah 3 Jenis Buah Yang Kaya Akan Antioksidan




Zat Antioksidan termasuk zat yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan efek dari radikal bebas atau oksidan.  Yang mana sifat radikal bebas tersebut bisa merusak sel sehat. Dan untuk hal demikian tidak bisa terhindarkan daalm kehidupan kita sehari-harinya. Jika kita sehari harinya berada di dalam lingkungan yang polusinya tinggi atau memiliki gaya hidup yang buruk, maka kadar Oksidan yang ada dalam tubuh kita bisa menjadi semakin tinggi. Maka dari itu, antioksidan akan bisa terus melindungi kita dari berbagai macam penyakit  yang disebabkan radikal bebas, seperti jantung, kanke dan lain sebagainya.  Antioksidan juga bisa bermanfaat dalam meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

Antioksidan merupakan sebuah nutrisi seperti halnya vitamin E, beta -karoten, selenium, lutein, anthosianin, koenzim Q10, licopene, asam alpha lipoic dan juga flavonoid.  Maka dari itu, di dalam menjaga tubuh agar bisa sehat dan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, diusahakan kita supaya bisa mendapatkan banyak antioksidan di setiap harinya. Antioksidan merupakan nutrisi yang  bisa dijumpai pada berbagai macam jenis buah-buahan dan sayuran. Berikut ini jenis buah yang kaya akan antioksidan.

Buah Kurma

Buah kurma adalah jenis buah yang kaya akan antioksidan.  Kurma memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Dalam buah kurma terdapat kandungan kalium (potassium), serat, kalsium, zat besi, Vit A, B2, B12, dan juga ada kandungan Vitamin C. Masih ada lagi kandungan aspirin, salisilat, fosfor, sulfur, natroum, magnesium, cobalt,  fluorin, tembaga selulosa, serta  karbohidrat. Dan untuk kandungan vitamin C nya perannya sebagai antioksidan.

Kurma memiliki antioksidan yang disebut tanin. Tanin sifatnya anti infeksi, anti-inflamasi dan juga anti-hemoragik. Kurma juga merupakan sumber vitamin A, yang diketahui memiliki sifat antioksidan penting sekali untuk kesehatan mata.  Vitamin A juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kulit supaya tetap sehat.  Banyak makan buah-buahan alami yang banyak mengandung vitamin A  ternyata bisa membantu melindungi kita dari kanker paru-paru serta rongga mulut.

Blackberry

Blackberry merupakan jenis buah kaya akan aktioksidan.  Bentuk dari buah ini sangat mirip dengan buah murbey.  Akan tetapi untuk buah blackberry ini berbeda, sebab buahnya nya ada  dalam tangkai yang saling bergerombol.  Zat antiokasidan yang berada pada buah ini merupakan antosinin, senyawa fenol yang sama dengan kandungan yang terdapat pada buah anggur.

Buah Strawberry

Buah Strawberry memiliki bentuk dan warna yang sangat menarik dan aromanya juga segar. Strawberry mengandung banyak antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan. Di dalam buah strawberry  terdapat kandungan Vit K, mangan, asam folat, potasium, riboflavin, Vit B5, B6, magnesium dan juga terdapat kandungan omega 3. Tidak hanya itu saja, buah ini juga mengandung zat antioksidan yang menjadikannya berwarna merah cerah .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib